Senin, 19 Oktober 2020

Ratusan Mahasiswa Baru Bondowoso Angkatan 2020 Meminta Segera Di Baiat Di PMII


Dalam penutupan acara MAPABA RAYA yang di nahkodai oleh Pengurus Komisariat Raden Bagus Asra STAI At Taqwa Bondowoso, dini malam tadi, Senin (19/10) sebanyak 121 Peserta secara resmi dan sah telah dibaiat menjadi Anggota PMII Angkatan 2020 pasca mengucap ikrar dan janjinya yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Cabang PMII Bondowoso, Sahabat Fathorrozi S,Pd. 

Acara penutupan tersebut diadakan di Halaman SDN Klabang 1 Kecamatan Tegal Ampel, yang selama tiga hari dijadikan sebagai tempat MAPABA RAYA kali ini. Acara ini cukup berbeda dari sebelumnya. Pengurus Rayon Averrores dan Pengurus Rayon Avicenna bersatu di kepanitiaan dalam mensukseskan acara MAPABA RAYA.

Didalam sambutannya, Sahabat Muzakki menyampaikan latar belakang atau alasan diadakannya MAPABA RAYA ini "Alhamdulillah, kegiatan MAPABA berjalan dengan baik. Walaupun masih banyak hal harus diperbaiki. Melihat perkembahan PMII saat ini, bahkan dari tahun ke tahun semakin meningkat, baik dari kuantitas maupun kualitas anggota, terlebih khusus di tahun 2020 ini. 

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar permintaan dari mahasiswa baru itu sendiri untuk cepat dilaksanakan. Maka dari itu kami selaku pengurus komisariat PMII RBA STAI AT-TAQWA BONDOWOSO segera melaksanakan musyawarah dan membentuk struktur panitia, dengan jangka waktu 15 hari. Kinerja panitia sangat luar biasa dalam menyiapkan acara tersebut, mulai dari pendanaan dan perlengkapan lainnya. 

Panitia dan peserta bahkan tamu yang berada di area kegiatan harus tetap mengikuti ptotokol kesehatan seperti wajib bermasker, penyediaan handsantizer dan cek suhu badan sebab covid-19 tahun 2020 ini.

Harapan kami selaku pengurus komisariat PMII RBA STAI AT-TAQWA BONDOWOSO kepada anggota baru ialah tetap semangat dalam berproses, menimba ilmu dengan mengikuti proses kaderisasi yang ada di PMII, sehingga dapat bermanfaat bagi pribadi khalayak umum." Ucap Ketua Komisariat, Sahabat Muzakki.

Sahabat Agil selaku ketua panitia juga menyampaikan "Menurut saya alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali karna acara telah lancar dan bisa di bilang cukup sukses menurut saya. Dan saya berharapa kedepannya sahabat sahabati PMII yg baru saja mengikuti mapaba bisa inten di PMII dan lebih aktif dan bersemangat lagi di PMII. Kedepannya semoga lebih baik lagi dan lagi." Ucapnya.

Pasca MAPABA RAYA ini seluruh anggota yang telah dibaiat baik yang dari internal maupun eksternal akan terus dikawal selama berproses. Akan diadakan RTL (Rapat Tindak Lanjut) pasca MAPABA. Terlebih di Internal sendiri baik Rayon Avicenna dan Rayon Averroes yang berada di naungan Komisariat RBA STAI At ATaqwa akan lebih memaksimalkan kembali proses untuk mencetak generasi yang berintelektual dan bermoral dalam menanggapi zaman yang terua berubah.

Selain itu, untuk menambah kuantitas kader PMII Bondowoso, khususnya Rayon Averroes dan Avicenna akan mengadakan MAPABA Rayon. Dimana antara kedua Rayon tersebut akan mengadakan secara mandiri acara MAPABA untuk merekrut calon-calon kader yang bersedia mengabdi di PMII.


Penulis : Imron ( Tim Media PMII Rayon Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Tri Fungsi NDP dalam berorganisasi PMII RBA STAI At-taqwa gelar kegiatan SARANG Avicenna ke-09.

  NDP yang berfungsi sebagai Kerangka Refleksi, Aksi dan Ideologis, merupakan Sublimasi nilai keislaman dan keindonesiaan. Sebagaimana ideol...